Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Online Tanpa Modal Bagi Kaum Milenial

Perkembangan globalisasi pada saat ini telah banyak mempengaruhi cara berpikir manusia terutamanya pada kaum milenial. Dengan cara berpikir yang modern, banyak hal yang tentunya berubah sesuai dengan cara pandang mereka. Kemudian memunculkan banyak inovasi cara jualan online tanpa modal yang sesuai dengan kaum milenial. 

Kebanyakan kaum milenial ataupun remaja – remaja muda pada saat ini lebih mementingkan kehidupan usaha mereka ataupun dalam hal lain. Mereka lebih memasuki dunia wirausaha ataupun dengan kata lain mereka mencari uang. 

Dengan keterlibatan mereka tersebut, hal – hal yang berupa pendidikan menjadi nomor dua dalam kehidupan mereka sehingga mereka tidak begitu memperdulikan aspek selain wirausaha. 

Akan tetapi, seperti yang kita tau, kaum milenial pada jaman sekarang mempunyai perkembangan otak yang cukup canggih sehingga mereka mempunyai cara tersendiri dalam berwirausaha. 

Cara Jualan Online Tanpa Modal

3 Cara Jualan Online Tanpa Modal

Tentunya dalam wirausaha, banyak hal yang perlu diamati seperti, ada atau tidaknya modal, faktor internal dan eksternal, serta aspek lain yang menjadi kendala dalam wirausaha. 

Baca juga : Memahami Apa itu Bisnis Online dan Jenisnya

Akan tetapi, banyak yang tidak tahu, bahwa dibalik kendala tersebut. Ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan agar kaum milenial bisa berwirausaha terutama dalam aspek penjualan. Simak rangkuman tips cara jualan online tanpa modal, agar kalian tidak ketinggalan update informasinya:

1. Dropshipper

Mungkin kalian pernah mengenal kata tersebut sebelumnya. Penggunaan kata dropshipper tersebut adalah gambaran bagi seorang yang mengurus akan konsumennya dari toko atau tempat dimana menjadi distributor barang jualan tersebut. 

Pada tahun 2019, hal ini menjadi trend utama bagi para anak – anak muda dalam berwirausaha tanpa modal. Yap, menjadi dropshipper tidak membutuhkan modal sama sekali dalam berjualan atau berwirausaha. 

2. Reseller Online

Langkah ini juga merupakan trik yang tepat bagi anak – anak remaja yang baru saja berkecimpung di dunia wirausaha. Dikarenakan cara ini merupakan suatu cara yang sesuai terutamanya bagi yang tidak mempunyai modal. Dengan cara membeli produk yang dijual, anda bisa mempromosikan barang tersebut atau dalam kata lain menjual ulang barang itu ke orang lain. 

Baca juga : 5 Rekomendasi Bisnis Online untuk Pelajar yang Bisa Dicoba

Dengan catatan pembagian komisi, fee atau biaya lainnya dibebankan kepada konsumennya. Dalam penjualan tersebut, bisa dilakukan melalui aplikasi – aplikasi yang ada agar banyak dan mau membeli produk yang dijual oleh para anak muda.

Beberapa cara jualan online tanpa modal diatas bisa dijadikan alternatif dalam melakukan atau memulai bisnis online. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai media lain untuk membuat inovasi cara jualan dan atau strategi marketing dan lain sebagainya.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.