Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula

Kehadiran internet semakin memudahkan berbagai aktivitas dalam semua aspek kehidupan. Salah satunya untuk menghasilkan uang dari internet dengan cara buat blog baru.

Blog atau web blog ini bukan hanya sebagai tempat untuk menerbitkan sebuah karya, namun juga dapat digunakan sebagai alat untuk menghasilkan uang dari internet.

Buat Blog Baru

Apa Yang Disebut Dengan Blog Atau Web Blog?

Sebelum lebih lanjut membahas mengenai cara buat blog baru ada baiknya sekilas mengenal tentang blog. Lalu apa sih sebenarnya yang disebut dengan blog atau web blog ini?

Pengertian blog sebenarnya merupakan sebuah blog yang di dalamnya memuat berbagai konten atau ide yang merupakan hasil karya dari pemilik blog.

Konten dalam blog ini bisa berbentuk artikel, video maupun foto yang dipublish pengguna.

Setiap konten yang dipublish pada blog ini akan berurutan sesuai dengan waktu pada saat konten tersebut diposting oleh pengguna. Sedangkan bentuk dan penampilan blog tergantung dari fungsi blog sendiri dan juga  selera pengguna.

Baca juga : Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh, Simak Disini

Karena itu blog atau web blog ini terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan fungsi dan penggunaannya. Jenis jenis blog atau web blog ini antara lain adalah sebagai berikut.

Blog Pribadi

Blog pribadi ini merupakan salah satu blog yang penggunaannya untuk berbagai macam tujuan pribadi yang dapat diakses secara online oleh semua orang.. Seperti menulis artikel, menulis cerita pribadi atau diary dan lainnya.

Blog Bisnis

Blog bisnis sesuai dengan namanya blog jenis ini penggunaannya untuk berbagai keperluan bisnis. Seperti mempromosikan produk atau usaha milik pengguna secara online.

Blog Profesional

Jenis blog yang satu ini berbeda dari blog pribadi maupun bisnis, karena penggunaannya dilakukan dengan lebih profesional untuk keperluan tertentu. Biasanya blog profesional ini memuat konten tertentu dengan menggunakan SEO.

Fungsi Blog atau Web Blog

Sebenarnya fungsi penggunaan blog ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan tergantung dari pemilik blog untuk tujuan apa blog akan digunakan. Berikut ini beberapa fungsi dan manfaat penggunaan blog.

Media Untuk Mempromosikan Usaha Atau Bisnis Online

Fungsi penggunaan blog yang pertama adalah untuk mempromosikan usaha atau bisnis online. Dengan menggunakan blog seseorang dapat mempromosikan produk maupun usaha yang dimilikinya kepada khalayak.

Baca juga : Cara Buat Blog di Blogger untuk Pemula, Mudah Banget

Melatih Kemampuan Untuk Menulis

Fungsi penggunaan blog yang kedua adalah untuk melatih kemampuan menulis. Melalui penggunaan blog ini seseorang yang memiliki kemampuan menulis dapat memposting tulisannya pada blog. Sehingga dapat dibaca banyak orang.

Sebagai Alat Penghasil Uang

Fungsi blog selanjutnya adalah sebagai salah satu alat yang dapat menghasilkan uang. Para pengguna blog ini dapat melakukan hubungan kerjasama dengan sebuah layanan iklan yaitu google adsense.

Dari berbagai fungsi penggunaan blog ini maka sebelum buat blog baru sebaiknya perhatikan untuk tujuan apa membuat blog. Sehingga fungsi dan penggunaan blog ini secara khusus akan lebih jelas.

Bagi para pemula berikut ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat blog dengan cara mudah yang layak untuk dicoba. Apa saja langkah langkahnya, yuk disimak ulasannya.

Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula

1. Langkah pertama langsung ketikan blogger.com di mesin pencarian google.

2. Setelah itu klik Buat Blog.

3. Masukkan Email dan Kata Sandi.

4. Pilih Buat Blog.

5. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan nama blognya.

6. Setelah itu menentukan alamat blog yang akan digunakan.

7. Selesai.

Demikian cara buat blog baru dengan mudah bagi pemula.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Domain, silahkan order Domain di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.