Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Situs Jualan Online Paling Laris di Indonesia

Situs jualan online paling laris di Indonesia, wajib diketahui, supaya dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman. Sekarang memang sedang berkembangnya dunia digital di seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, hampir di seluruh kehidupan kini memang serba digital.

Bukan hanya berkutat pada layanan public, bahkan tempat jualan pun ikut mengalami reformasi. Namun dari sekian banyak penyedia marketplace, tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan juga kekurangan.

Pastikan terlebih dahulu untuk melihat review dari pembeli terhadap marketplace dan juga took onlinenya. Hal tersebut guna menghindari terjadinya penipuan yang sering terjadi belakangan ini. Oleh karena diperlukannya ketelitian dalam melakukan transaksi jual beli online ini.

Nah dalam marketplace tersebut, ada yang namanya penjual yang menjual produk mereka secara online. Untuk pembelinya pun juga bisa dilakukan dengan cara online. Nah berikut adalah daftar situs jualan online yang ada di Indonesia yang bisa dicoba. 

Situs Jualan Online Paling Laris

11 Situs Jualan Online Paling Laris di Indonesia

Berikut adalah 11 situs jualan online paling laris yang ada di Indonesia yang bisa dicoba. Tentunya masing-masing situs memiliki keunggulan dan juga kekurangan masing-masing. Pilihan tempat belanja online tetap di tangan pembeli

1. Shopee

Shopee merupakan situs jualan online paling laris saat ini. Tempat belanja satu ini digandrungi semua orang ter khusus kaum wanita. Produk yang banyak dijual di aplikasi Shopee kebanyakan berpusat pada fashion. Namun produk kebutuhan sehari-hari maupun elektronik kini juga ada. Shopee juga menjalin kerjasama YG Entertainment, yaitu agensi KPOP dunia. 

Maka tak heran jika sering kali dalam iklannya, Shopee sering menampilkan artis KPOP Big Bank, Black Pink dan boyband lainnya. Karena memang YG ini merupakan agensi yang besar di Korea.  Jika menjadi salah satu penggemar KPOP best fashion yang mereka, pas sekali untuk berbelanja dan melihat koleksinya di Shopee.

Bukan itu saja, akhir-akhir ini pesinetron yang sedang naik daun Arya saloka dan Amanda Manopo turut menjadi Brand Ambassador Shopee. Membuat situs belanja online satu ini makin banyak diminati karena adanya public figure yang sedang digandrungi. 

Baca juga : 10 Cara Marketing Makanan Online agar Bisnis Tetap Laris

Aplikasi Shopee ini memiliki keunggulan diantaranya sering mengadakan promo dan juga diskon. Bukan hanya itu saja mereka juga sering mengadakan cashback dan juga free ongkir. Oleh karenanya Shopee menjadi situs jualan online yang terpercaya dan aman.

Jadi meski belanja online, namun bisa jadi lebih murah, karena banyak produk yang dijual dengan harga grosir dan shale lelang.

2. Lazada

Berbeda dengan Shoope, Situs jualan online paling laris Lazada lebih kompleks. Tidak hanya berfokus pada fashion namun juga mencakup kebutuhan elektronik dan juga kebutuhan sehari-hari. Lazada ini bukan hanya ada di Indonesia, namun juga ada di luar negeri.

Marketplace yang berdiri pada tahun 2012 juga sering mengadakan promo ataupun cashback. Tak heran jika sampai sekarang Lazada juga tetap eksis keberadaannya.

3. Bukalapak

Situs jualan online paling laris lainnya adalah Buka Lapak yang berdiri sejak tahun 2010. Bukalapak adalah aplikasi belanja online buatan anak negeri, yaitu Achmad Zacky. Pernah juga beliau meraih penghargaan karena banyak penjual online yang bergabung bersama Bukalapk ini.

Jadi tak heran meski tergolong baru, namun Bukalapak mampu bersaing dengan marketplace lainnya. Kini bukalapak merupakan Unicorn yang memiliki pengaruh di Asia. Bukalapak memberikan tawaran transaksi melalui DANA untuk menghindari tambahan biaya admin.

Keunggulan lainnya adalah Bukalapak ini memberikan fitur tawar menara. Satu-satunya situs belanja online yang mempunyai fitur tersebut. Jadi bagi yang suka belanja menawar, bisa sekali melalui situs Bukalapak ini.

4. Blibli

Blibli.com adalaha salah satu situs jualan online paling laris. Blibli membuat konsep yang berbeda dari marketplace lainnya. Mereka menerapkan konsep mall online. Jadi jika ingin mencari produk yang bisa dijual di dalam mall, Blibli bisa menjadi situs yang recommended.

5. Tokopedia

Berikutnya ada Tokopedia, yang sudah ada sejak tahun 2009 silam. Berbekal pengalaman yang sudah ada Tokopedia mampu menjadi situs jualan online paling laris. Belum pernah ada laporan penipuan terhadap situs satu ini, oleh karenanya Tokopedia tetap menjadi marketplace terpercaya.

Tokopedia ini menggunakan layanan rekening bersama untuk menjaga keamanan pelanggan. Jadi ketika barang yang dibeli sampai ke tangan pelanggan, baru pihak Tokopedia akan mentransfer yang tersebut ke penjual.

Tokopedia juga memberikan layanan customer service yang dijalankan oleh manusia bukan bot. Dengan demikian konsultasi akan menjadi lebih nyaman dan optimal tentunya.

6. OLX Indonesia

OLX Indonesia juga termasuk dalam situs jual beli online yang terpercaya. Di situs belanja tersebut biasanya orang mencari barang mobil atau elektronik, baik bekas maupun baru. Marketplace ini banyak peminatnya loh. Karena terdapat fitur chat yang langsung terhubung dengan penjual langsung.

7. Blanja.com

Blanja.com adalah situs jualan online dalam negeri yang dirintis oleh PT Telkom Indonesia bersama eBay. Untuk produk yang dijuala di Blanja.com juga todaka kalah lengkap denga situs belanja online yang lain. Produk yang ada antara lain fashion, elektronik, alat kesehatan, dan juga produk lainnya.

8. ZALORA Indonesia

ZALORA Indonesia merupakan salah satu situs jualan online yang ada Indonesia. Dengan belanja di situs ini juga mendapatkan keuntungan, karena ZALORA memberikan free ongkir keseluruh Indonesia. 

Baca juga : Inilah Rahasia Cara agar Olshop Banyak yang Order

ZALORA juga mengedepankan kualitas dan kepuasaan pelanggan. Dimana jika ada pelanggan merasa tidak sesuai dengan barang yang dipesan, maka ZALORA memberikan garansi untuk ditukar. Produk yang dijual di situs ZALORA ini adalh terpusat pada fashion semata.

9. Mataharimall

Nah bagi pecinta branded Matahari Department Store, bisa belanja online di Mataharimall.com. Ke depannya memilki harapan Mataharimall.com akan menjadi marketplace online yang besar.

10. Jualo

Jualo.com termasuk dalam situs jualan online paling laris. Situs ini memiliki took jual beli barang bekas dan juga barang baru. Belum lagi dengan fitur tawar-menawar seperti yang ada di BUkapalak menjadikan aplikasi JUalo.com diminati orang Indonesia.

Pada situs Jualo.com ini terdapat fitur jarak, yang mana pembeli dapat melakukan filter sesuai dengan jarak terdekat. Tentunya sangat membantu sekali untuk menghemat biaya transaksi dan ongkos kirim.

11. Elevenia

Elevenia merupakan situs jualan online paling laris di Indonesia. Dengan system open marketplace, menjadikan penjual yang bergabung semakin banyak. Barang yang ditawarkan di situs ini juga beragam, mulai dari fashion, makanan ringan, kesehatan, elektronik dan berbagai produk lainnya.

Dalam Kurun waktu dua tahun saja Elevenia, mampu memiliki menjual lebih dari 23 ribu dengan lebih dari 2 juta produk yang dijual. Semua situs jual beli online yang telah disebutkan diatas, memiliki kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. 

Bisa dengan transfer melalui rekening atau aplikasi lainnya, tergantung penyedia layanan jual beli online tersebut. Kebanyakan dari situs tersebut kini juga sudah menyediakan layanan COD untuk pembelinya. 

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Produk Unlimited Hosting Murah di Niagahoster dan masukkan kode kupon DIKAOFFICIAL agar Anda mendapatkan diskon 5%.

Semua situs jualan online paling laris di atas memberikan kemudahan bagi pembeli untuk belanja online tanpa keluar rumah. Bisa dengan memilih situs jualan mana yang sesuai dengan selera pembeli. Untuk memastikan kualitas dari toko online tersebut, sebaiknya membaca review dari pembeli sebelumnya. 

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.