Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Bisnis Online untuk Pelajar yang Bisa Dicoba

Saat ini bisnis online makin berkembang dan peminatnya menajdi makin banyak. Tak terkecuali bagi pelajar juga saat ini juga sudah banyak mendapatkan uang sendiri lewat bisnis online. 

Bisnis Online untuk Pelajar

5 Rekomendasi Bisnis Online untuk Pelajar

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa rekomendasi bisnis online untuk pelajar dengan modal yang relatif kecil.

1. Jualan dengan Sistem Reseller

Bisnis online untuk pelajar yang pertama yaitu dengan menjadi reseller ini mudah untuk dilakukan karena kamu juga tak perlu memikirkan untuk proses produksinya.

Untuk memulainya kamu bisa mencari supliyer terlebih dahulu. Carilah supliyer yang memiliki harga bersahabat dengan kualitas barang yang bersaing.

Biasanya supliyer juga akan memberikan harga yang berbeda dan lebih murah. Apalagi jika kamu membeli barangnya dalam jumlah banyak, pastilah akan mendapatkan potongan dan lebih murah.

Baca juga : Memahami Apa itu Bisnis Online dan Jenisnya

2. Dropship

Bisnis online untuk pelajar selanjutnya yaitu dengan berjualan menggunakan sistem dropship. Ini dilakukan jika kamu tidak memiliki modal yang banyak dan terbatas.

Perbedaannya dengan reseller yaitu reseller akan langsung membeli barang dalam jumlah banyak ke supliyer sedangkan untuk dropshipper hanya fokus pada pemasaran produknya saja tanpa perlu memikirkan pengemasan dan pengiriman produk.

3. Jual Pulsa dan Paket Data

Saat ini sebagian besar orang membutuhkan pulsa dan paket data. Dengan menyediakan pulsa dan paket data, kamu bisa melakukan bisnis online ini kapanpun dan dimana pun.

Selain itu bukan hanya pulsa dan paket data saja yang bisa kaau jual, karena biasanya dalam satu suplyer akan memberikan beberapa layanan lainnya seperti jual token listrik.

4. Jual Barang Preloved

Kemudian bisnis online untuk pelajar berikutnya yaitu dengan berjualan barang bekas atau banyak yang menyebutnya barang preloved. Untuk memulainya mudah saja, kamu bisa melihat isi lemarimu atau kamarmu. Carilah beberapa barang yang sudah tidak kamu pakai namun masih bagus.

Selanjutnya untuk menjualnya kamu bisa melakukannya melalui media sosial yang kamu miliki. Dan kamu juga bisa menjual barang-barang preloved milik temanmu. Jadi kamu juga bisa fokus hanya jual beli barang preloved saja.

Baca juga : 4 Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

Saat inipun sudah banyak orang yang menjual kembali barang-barang bekas atau yang juga dikenal dengan barang thrif. Namun umumnya yang mereka jual adalah pakaian bekas yang masih layak pakai dan barang tersebut datang dari luar negeri.

5. Jasa Foto Produk

Bisnis online untuk pelajar yang satu ini cocok dilakukan bagi kamu yang menyukai bidang ini. Kamu hanya perlu memiliki modal kamera dan juga keahlian dalam mengambil gambar yang tepat.

Seperti yang kita tahu bahwa bisnis online saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga banyak penjual online yang pastinya membutuhkan katalog foto produk mereka.

Dan ini bisa dijadikan sebagai peluang kamu untuk membuat jasa foto produk. Untuk memulainya kamu juga bisa bekerja sama dengan teman untuk dijadikan model dalam melakukan bisnis online ini.

Bisnis online untuk pelajar diatas bisa menjadi alternatif referensi bagi para pelajar yang ingin mencari pekerjaan sampingan. Namun disarankan jika ingin sekolah sambil bekerja harus bisa membagi waktu dan tetap berfokus pada pembelajaran disekolah.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.