Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus Background Foto di HP Secara Online

Bagaimana cara menghapus background foto di hp secara online? Cara menghapus background foto di hp maupun itu di laptop begitu mudah dilakukan baik secara online maupun melalui aplikasi.  

Tidak butuh waktu lama untuk melakukannya. Bukan hanya bisa menggunakan remove.bg, namun masih banyak situs lain yang bisa dipakai untuk menghapus maupun jika ingin mengganti background foto. 

Cara Menghapus Background Foto

1. Cara Menghapus Background Menggunakan remove.bg

Tentunya ada banyak situs yang bisa dipakai sebagai cara menghapus background foto di hp baik itu secara online. Akan tetapi tidak semuanya bisa diakses gratis. Sebab ada beberapa situs yang memang mengharuskan penggunanya untuk bisa berlangganan erlebih dahulu.

1. Buka Remove.bg

Pertama silahkan buka situs www.remove.bg menggunakan browser yang ada di smartphone, seperti Google Chrome, Mozilla, ataupun browser lainnya. Situs ini pun juga bisa diakses secara gratis tanpa harus registrasi terlebih dahulu. 

2. Upload Image

Jiak nanti sudah berhasil membuka situs remove.bg, lalu selanjutnya klik tombol Upload Image untuk menentukan foto yang akan dihapus backgroundnya.

3. Pilih Foto yang Dihapus Backgroundnya

Kemudian silakan pilih salah satu foto yang tersimpan di galeri smartphone. Disini Anda bebas memilih foto yang diinginkan. Akan tetapu supaya nanti hasilnya maksimal mak sangat disarankan memilih foto yang memiliki background berwarna solid.

4. Proses Hapus Background Berhasil

Lalu nanti secara otomatis remove.bg akan melakukan proses penghapusan background. Proses ini pun juga hanya akan memakan waktu beberapa detik saja dan nanti secara otomatis background foto akan terhapus dan hanya akan menyisakan objek utama.

Apabila misalanya Anda ingin melihat foto sebelum dihapus backgroundnya, maka cukup klik tab Original. 

2. Cara Menghapus Background Menggunakan slazzer.com

Slazzer.com adalah sebuah situs penghapus background online yang sangat mudah di gunakan. Dalam hal ini Anda bisa mengubah warna latar sebuah foto tanpa bantuan aplikasi apapun.

Cara hapus background online ini pun adalah solusi tepat bagi mereka yang tidak ingin smartphonenya di penuhi oleh aplikasi. Namun, teknik ini tentunya hanya bisa di lakukan jika Anda mempunyai kuota. berikut caranya juga sederhana yaitu:

  • Pertama silahkan kunjungi situs slazzer.com, lalu kemudian pilih Uplaod image dan arahkan ke pilihan foto yang ingin di hapus background nya.
  • Selanjutnya tunggu proses menghilangkan background selesai.
  • Jika nanti sudah selesai, bawa kebawah dan tekan tombol Download untuk menyimpannya di smartphone, dan selesai.

Sederhana bukan? jika saat ini Anda sedang inngin menghapus background di hp tanpa lama, maka Nada cukup mengikuti beberapa langkah di atas. Bahkan suudah ada banyak orang yang telah membuktikannya. 

Baca juga : Cara Screenshot HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime 

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.