Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

Membangun bisnis selalu ada tantangannya, terlebih ketika berbicara tentang pelanggan, karena itu perlu cara promosi jualan online agar cepat laku dipasaran dan mendapatkan banyak keuntungan. Karena tidak hanya tidak laku saja, tetapi bisa juga menghamburkan banyak sumber daya. 

Banyak orang terjebak dengan fitur ads, memang ini bisa menjadi fitur powerful, tetapi juga bisa menjadi boomerang. Apabila tidak melakukan segmentasi dengan tepat, memiliki tim marketing yang solid, ads hanya akan membuang banyak uang tanpa ada pendapatan pasti. 

Bahkan apabila sudah mengenal tentang teknik promosinya, bisa jadi tanpa menggunakan ads berbayar bisa mengembangkan dengan cara organik. Cara ini tidak mengeluarkan uang sama sekali, tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.  

Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

4 Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

1. Memilih Platform yang Tepat

Langkah pertama ketika ingin promosinya efektif harus memahami platformnya terlebih dahulu. Bisa menggunakan marketplace atau membuat platform jualan sendiri. Platform jualan sendiri lebih bebas, karena bisa mengelola keseluruhan sistem penjualannya. 

Baca juga : 10 Cara Marketing Makanan Online agar Bisnis Tetap Laris

Namun marketplace juga bisa menjadi alternatif, mengingat sudah banyak sekali konsumennya. Artinya toko seperti jaring ikan di kolam, apabila bisa menggait ikan dengan tepat, maka penjualan bisa untung. Promosinya juga akan ditonton dan berdampak maksimal. 

2. Meriset dan Menentukan Target Market Secara Jelas

Pastikan sudah melakukan riset terlebih dahulu terhadap target market, contohnya apabila ingin membidik remaja putri, mungkin kurang cocok apabila memasarkan produknya melalui marketplace facebook, lain halnya dengan target market ibu – ibu atau orang dewasa. 

Menentukan target market yang jelas juga bisa membantu proses promosi, terlebih apabila menggunakan fitur promosi secara online. Ada dua strategi pada umumnya, promosi pada target seluas – luasnya atau promosi pada target – target tertentu saja. 

3. Posting Konten Secara Rutin

Strategi jualan online tidak hanya tentang promosi atau penawaran saja, tetapi juga tentang menyajikan konten secara rutin kepada pelanggan dan audiens. Konten memiliki beberapa fungsi, pertama memperkenalkan brand, kedua meningkatkan awareness. 

Baca juga : 10 Situs Jualan Online Paling Laris di Indonesia

Konten bisa juga dijadikan sarana edukasi terhadap pelanggan terutama tentang produk – produknya, sehingga mereka tidak hanya mengenal harga, tetapi juga benefitnya. Konten rutin biasanya juga dijadikan pelanggan sebagai patokan apakah tokonya masih aktif atau tidak. 

4. Siapkan Anggaran Promosinya

Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan anggaran, tidak harus besar tetapi efektif. Mengingat marketing di dunia digital saat ini fokusnya tidak hanya tentang penjualan tetapi juga bagaimana memaksimalkan anggaran agar mendapatkan pelanggan. 

Keunggulan sistem pemasaran digital saat ini adalah Anda bebas menentukan biayanya, target marketnya, bahkan jangkauannya. 

Riset yang tepat dalam menentukan jangkauannya bisa mengurangi biaya promosinya secara signifikan
Bisnis online memang ada tantangannya, meskipun kolamnya besar belum tentu bisa mendapatkan pelanggan dengan cepat. 

Perlu strategi dan cara promosi jualan online agar cepat laku serta mendapatkan keuntungan yang besar. 

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Cloud Hosting