Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Aplikasi Pengolah Kata yang Banyak Digunakan

Apakah anda seorang mahasiswa yang saat ini memang sedang disibukkan dengan tugas dosen? Atau mungkin seorang staff di sebuah perusahaan yang selalu bekerja di depan layar komputer? Jika iya, maka aplikasi apa yang sering anda pakai? Tentu banyak yang menyebut Microsoft Word bukan.

5 Aplikasi Pengolah Kata

Microsoft Word adalah sebuah platform pengolah kata yang sampai saat ini pun cukup populer. Banyak dari kita yang juga sudah menggunakannya untuk menyelesaikan pekerjaan seperti menulis sebuah makalah, menyusun laporan, membuat anggaran, dan lain sebagainya. Namun apakah anda tahu, nyatanya bukan hanya Microsoft Word saja yang menjadi aplikasi pengolah kata. 

5 Aplikasi Pengolah Kata

1. Microsoft Word

Microsoft word merupakan aplikasi pengganti dari Notepad. Sekarang sudah tidak perlu bingung di mana anda bisa menginstal aplikasi ini, sebab Notepad++ merupakan aplikasi bawaan dari Windows. Jadi secara otomatis aplikasi tersebut ada dalam komputermu.

Baca juga : Inilah Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Aplikasi ini mempunyai keunggulan yang bisa menyembunyikan dan menyorot syntax, Find and Replace, Autocomplete untuk kata dan fungsi, serta diketahui mempunyai fitur Tab untuk membuka lebih dari satu dokumen, mengubah teks menjadi uppercase dan masih banyak manfaat lainnya.

2. Star Office Writer

Aplikasi pengolah kata berikutnya adalah Star Office Writer yang bisa dikatakan sebagai aplikasi yang mirip dengan Ms. Word. Aplikasi ini pun juga bersifat multiplatform, yang mana bisa dijalankan di berbagai sistem operasi termasuk Linux, Unix, dan Windows. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini pun bisa mengonversi file dokumen dari Microsoft Word.

Baca juga : Apa Saja Perbedaan Website dengan Blog, Ini Penjelasannya

Aplikasi Star Office Writer ini juga mempunyai fitur yang memang tidak kalah dengan yang lain. Seperti memakai Style dan Formatting untuk mengatur teks, paragraf, maupun itu daftar rincian. Fitur Multimedia ini pun juga untuk mengatur tampilan dokumen supaya nanti bisa seperti koran, halaman web, dan lainnya. 

3. WordPerfect

Jika anda masih memakai perangkat yang tergolong jadul, maka Word Perfect adalah aplikasi yang tepat. Aplikasi ini pun bisa diinstal pada sistem operasi Windows XP, Windows 2000, maupun Windows 98. 

Jadi jika misalnya anda pernah menggunakan Microsoft Word maka anda tidak akan kesulitan lagi saat akan mengoperasikannya. Selain itu, pada aplikasi ini pun juga bisa membaca file seperti Excel dan Power Point.

4. AbiWord

Aplikasi pengolah kata lainnya adalah AbiWord yang merupakan aplikasi pengolah kata yang berukuran kecil dan gratis. Saat ini AbiWord diketahui memiliki banyak fitur yang mampu meringankan beban pekerjaanmu, tanpa memerlukan kapasitas penyimpanan perangkat yang besar. 

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu ada Undo dan Redo tanpa batasan kapasitas. Bukan hanya itu saja, namun anda juga bisa mengakses file yang bukan dari AbiWord.

5. Google Docs

Google Docs juga adalah platform pengolah kata yang berbasis web gratis kepunyaan Google. Aplikasi ini muncul di tahun 2006. Bahkan sampai saat ini aplikasi Google Docs banyak dipakai oleh kalangan profesional. Aplikasi yang sedang naik daun ini pun nyatanya begitu mudah untuk pengoperasiannya. 

Dalam aplikasi Google Docs pun juga menawarkan lima fitur unggulan yaitu Documents jika misalnya menulis surat, Spreadsheet sebagai tempat menyimpan dan mengatur informasi, Presentasi, Formulir juga untuk mengumpulkan dan mengatur data, lalu ada Drawings untuk membuat grafik sederhana.

Beberapa aplikasi yang disebuutkan di atas tentunya akan sangat membnatu banyak pekerjaan mu jika membutuhkan wadah untuk mengolah kata. 

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com