Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Kuota Tri Dijamin Ampuh 100% Work

Cara menghemat kuota tri perlu dilakukan agar kuota tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama menyesesuaikan dengan masa aktifnya. 

Beberapa orang sering mengalami masalah tersebut dimana masa aktif masih lama namun kuota internet sudah habis, hal tersebut tentunya akan membuat kita kesal.

Cara Menghemat Kuota Tri

Cara Menghemat Kuota Tri

1. Dengan menggunakan aplikasi penghemat kuota

Pada umumnya pengguna tri menggunakan aplikasi browser seperti google chrome / mozilla firefox untuk keperluan browsing. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut dikenal memilki kinerja yang cepat sehingga banyak orang menggemarinya dan merupakan apikasi browser yang paling banyak digunakan.

Namun kekurangan dari aplikasi browser ini yaitu dapat menyedot kuota internet tri kamu lebih cepat dari biasanya. Nah agar hal tersebut dapat diminimalisir atau bahkan agar tidak terjadi lagi maka kamu perlu menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan aplikasi browser yang lebih ringan contohnya aplikasi operamini. 

Sesuai dengan namanya, aplikasi browser operamini memiliki ukuran yang kecil dan dalam penggunaanya sangat ringan sehingga dapat penggunaannya dapat lebih menghemat kuota tri kamu. Hal ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang sedang menghemat kuota. 

2. Cara menghemat kuota tri dengan cara mematikan data seluler

Cara ini paling mudah untuk dilakukan agar kamu dapat menghemat penggunaan kuota tri. Dengan mematikan data saat smartphone tidak digunakan seperti saat pengisian baterai, berkendara maupun saat tidur yang umumnya seseorang tidur selama 8 jam.

Baca juga : Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Hal ini terbukti dapat menghemat penggunaan kuota tri karena tanpa kita sadari ada beberapa aplikasi yang tetap berjalan dilatar belakang sehingga penyedotan kuota akan terus berlangsung yang menyebabkan kuota tri lebih cepat habis. 

Untuk mematikan data seluler kamu hanya perlu mencari pada fitur kartu sim yang terdapat pada bagian setting. Adapun cara yang lebih mudah dan praktis yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat untuk mematikan seluruh kegiatan aplikasi yang menggunakan internet.

3. Menggantikan penggunaan aplikasi yang menguras banyak kuota

Melakukan pengecekan penggunaan aplikasi yang sedang berjalan pada ponsel secara berkala merupakan hal yang sangat penting. Dengan begitu kita dapat mengetahui aplikasi apa saja yang berat dan dapat menguras banyak kuota tri. Sehingga untuk menghindari pemborosan kuota kita perlu menghapus aplikasi tersebut.

Baca juga : Cara Screenshot HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Sebagai alternatif bisa menggunakan aplikasi lain yang serupa namun lebih hemat dalam memakan kuota internet. Agar lebih maksimal dalam menghemat kamu juga dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan ajar tidak secara terus menerus memakan data kamu. 

Dengan menerapkan cara tersebut kamu tetap bisa melakukan kegiatan lain menggunakan internet  tanpa perlu khawatir lagi dengan adanya penggunaan kuota yang tidak disadari oleh kita yang disebabkan oleh aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Demikian artikel mengenai Cara Menghemat Kuota Tri. Sebagai penulis sangat diharapkan dapat membantu kamu dalam mengatur dan menghemat keuangan di masa pandemi dengan mengatasi masalah penggunaan kuota internet kartu tri yang seringkali mengalami pemborosan yang tidak kita disadari.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.