Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Perbedaan Blogger dan Blogspot

Apakah saat ini anda ingin membuat sebuah website, ataupun sedang bingung ingin membuat blog atau blogspot? Pertanyaannya adalah bukan kah ini sama? Ya, walaupun sebenarnya terdengar sama namun kedua istilah ini mempunyai pengertian yang berbeda. Lalu seperti apa perbedaan blogger dan blogspot?

Inilah Perbedaan Blogger dan Blogspot

Perbedaan Blogger dan Blogspot

Bagi blogger pemula maupun yang sudah lama, apabila misalnya ditanya mengenai apa perbedaan blogger dan blogspot maka pasti masih banyak juga yang masih kebingungan. Padahal jika diperhatikan, keduanya ini mempunyai alamat atau URL yang berbeda.

1. Blogger

Sebenarnya, blogger ini mempunyai dua pengertian. Pertama, blogger merupakan seorang pemilik blog, yaitu orang yang mempunyai dan mengelola blog. Sementara istilah kedua yaitu, Blogger yang merupakan sebuah situs milik Google yang berupa website. 

Baca juga : Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula 

Jika diperhatikan dari segi manajemen website, Blogger ini memiliki berbagai kemudahan yang bisa Anda manfatkan. Disini Anda bisa menambahkan halaman baru yang mana hanya dengan beberapa kali klik saja. Sayangnya, Blogger ini bukan hanya menyediakan fitur mengenai maintenance, kecuali Anda sudah menggerti dan memang ahli soal HTML.

Blogger, di sisi lain pun memiliki keunggulan dalam hal monetisasi, yang mana Anda bisa memperoleh uang di Blogger dengan cara memasang Adsense jika memang Anda memenuhi kualifikasi untuk melakukan AdSense. Tentunya semuanya ini berkat hubungan yang erat di antarapara-Blogger dan Google.
Dalam sebuah Blogger, terdapat tab setelan yang mudah diutak-atik. Cukup masuk ke tab ini dan Anda sudah bisa mengatur juga mengelola sejumlah opsi atau fitur situs, baik itu mengenai cara optimasi blog untuk search engine.

2. Blogspot

Jika berbicara mengenai perbedaan blogger dan blogspot, Blogspot ini sendiri merupakan subdomain dari Blogger milik Google. 

Baca juga : 7 Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh, Simak Disini

Perbedaan Blog dan Website

Perbedaan blog dan website dimana perbedaan situs web dan blog ini yaitu pada unsur kepemilikannya. biasanya, blog dimiliki individu atau perorangan yang senang menulis sementara itu, situs web adalah kepunyaan lembaga atau perusahaan.

Akan tetapi, banyak juga lembaga atau perusahaan yang lebih memilih jenis blog sebagai situs webnya. Alamat yang digunakan nanti pun bisa berupa nama domain sendiri maupun blog self hosting dengan CMS Wordpress salah satunya.
Juga untuk tampilan blog juga lebih sederhana daripada situs web. Akan tetapi, dengan platform blogspot ini, maka tampilan blog pun nantinya bisa didesain menjadi lebih bagus.  

Keismpulannya adalah blogger dan blogspot adalah dua hal yang berbeda namun masih sangat diperlukan sampai detik ini baik untuk hobi ataupun keperluan bisnis.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Domain, silahkan order Domain di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.