Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Website Penyedia Cek Plagiat Artikel

Membuat sebuah artikel sekarang ini sudah tersedia teknologi cek plagiat artikel. Tujuannya adalah untuk mengecek apakah pada tulisan artikel tersebut tidak termasuk plagiat. 

Ada banyak website yang menyediakan cara untuk mengecek plagiat pada artikel, dimana website-website tersebut akan memeriksanya. 

Cek Plagiat Artikel

Rekomendasi Website Penyedia Cek Plagiat Artikel

1. Smallseotools

Smallseotools termasuk salah satu pengecek plagiat yang paling sering digunakan dari semua jenisa pengecek. Karena, dikatakan sistem pengecek ini bisa menolong para penggunanya dari karya plagiasi. 

Baca juga : 7 Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh, Simak Disini

Caranya adalah dengan mengarahkan pengguna untuk membuat pengungkapan lain dengan bahasa yang sama dan tidak mengubah arti tapi melalui cara lain.

Format yang digunakan pada smallseotools ini pun tersedia untuk semua format dokumen. Keuntungan bagi pengguna yang memakai website ini adalah bisa melaporkan orang lain yang menggunakan tulisannya pada smallseotolls sendiri.

Situs pengecek satu ini juga tidak semata mengecek plagiarisme saja, tapi juga menjadi pengecek tata bahasa dalam bahasa Inggris.

2. Duplichecker

Selanjutnya adalah duplichecker yang juga merupakan pengecek plagiasi populer. Jenis pengecek ini bisa melakukan cek plagiat artikel apapun, dengan 3 pilihan cara pengecekan. 

Pertama melalui tulisan yang sudah dicopy pada kolom tersedia dengan maksimal tulisan sebanyak 1000 kata. Kedua dengan mengunduh file untuk dimasukkan dan dicek langsung oleh pengecek ini, dan terakhir melalui link url yang dimasukkan.

Cara kedua ini juga cukup tinggi keakuratannya, dengan menampilkan persentase plagiarismenya.  Setelah itu, reportnya bisa Anda simpan dengan menjadi dokumen pdf. 

Pengecek plagiat inipun tidak kalah dengan menyediakan teknologi lainnya seperti penterjemah bahasa ataupun pengecekan grammar pada bahasa Inggris.

3. Plagiarism Detector

Terakhir adalah plagiarism detector, yaitu pendeteksi plagiat yang dikatakan tingkat keakuratannya sangat tinggi dengan pencariannya yang tidak terbatas. 

Pengecek ini juga bisa mengecek melalui salinan tulisan ataupun pengunduhan url yang ada. Bahkan, plagiarism detector ini bisa menyaring tulisan untuk dicek dengan sangat mendalam.

Baca juga : Apa yang dimaksud dengan Blogger?

Namun, jika Anda menginginkan yang paling akurat diantara semuanya pengecek ini juga menyediakan pengecekan yang versi berbayar paling murah 20 dolar AS per bulannya.                 

Diketahui beberapa website yang bisa mengecek artikel plagiat atau tidaknya di atas cukup dipercaya keakuratannya. 

Karena, sebagian besar orang sering melakukan cek plagiat artikel dengan beberapa jenis pengecek tersebut. 

Walaupun gratis, tapi bukan berarti hasilnya tidak akan akurat. Tapi jika Anda ingin lebih meyakinkan lagi mungkin bisa dicoba dengan website berbayarnya.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Domain, silahkan order Domain di Niagahoster dan masukkan kode kupon DIKAOFFICIAL agar Anda mendapatkan diskon 5%.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.