Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menulis Artikel SEO dengan Mudah

Menulis artikel SEO yang friendly menjadi hal terpenting bagi penulis untuk tulisan mereka. Perlu diketahui, menulis sebuah artikel dengan baik saja belum menjadi hal yang cukup. 

Pasalnya sebagai penulis Anda juga harus menulis atikel tersebut tergolong ramah untuk mesin pencari. 

Dengan demikian blog milik Anda nantinya lebih mudah menjadi nomor satu di mesin pencari Google dan otomatis dibanjiri para pengunjung.

Para penulis tentu mempertanyakan bagaimana agar blog bisa menjadi nomor satu di mesin pencari. 

Pertama-tama Anda perlu tahu terlebih dahulu bagaimana cara menulis artikel SEO yakni artikel yang ikut dengan aturan algoritme mesin pencari Google terbaru serta menarik perhatian para pembaca lama ataupun baru sekalipun.

Menulis Artikel SEO

2 Cara Menulis Artikel SEO dengan Mudah

Berikut ini akan terjadi banyak tips sehingga Anda bisa menulis artikel SEO dan juga mempelajari bagaimana contoh tulisan yang tergolong SEO Friendly lalu mempraktikkannya secara langsung. 

Dengan demikian artikel Anda bisa memperoleh posisi tertinggi di mesin pencari Google. Cara membuatnya sendiri terbilang banyak yakni:

1. Menggunakan keyword tepat

Langkah menulis artikel SEO pertama sehingga termasuk tulisan friendly adalah dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang tergolong tepat. 

Maksud dari kata kunci yang tepat yaitu kata dengan tingkat volume pencariannya besar namun persaingannya kecil tetapi sesuai berdasarkan niche blog penulis. 

Baca juga : Cara Memilih Niche Blog untuk Pemula

Keyword dengan tingkat volume pencariannya yang besar menunjukkan kata tersebut banyak dicari oleh kalangan audiens.

Sehingga apabila Anda menulisnya otomatis berpotensi menarik banyak orang sebagai pembacanya. 

Selain itu kata kunci dengan tingkat persaingannya yang kecil nantinya memudahkan Anda memenangkan urutan teratas di mesin pencari Google. 

Hal ini tentu bisa lantaran belum banyak orang uang menulisnya atau pihak pesaingnya bukanlah blog yang sudah besar.

Pemilihan kata kunci yang menyesuaikan niche blog nantinya membantu konten milik Anda tetaplah relevan. Dengan demikian konten akan menyesuaikan berdasarkan kebutuhan pengunjung yang ada di blog Anda.

Agar dapat memperoleh kata kunci yang tergolong tepat Anda dapat melakukan riset keyword terlebih dulu. 

Untuk meriset kata kunci gratis yang dapat Anda manfaatkan yaitu Ubersuggest.

2. Memahami intent para penggunanya

Langkah untuk menulis artikel SEO friendly berikutnya yakni memahami intent para pengguna. Adapun intent sendiri merupakan informasi yang pengguna inginkan saat mengetikkan keyword tertentu di mesin pencari Google. 

Menulis suatu artikel SEO memerlukan perhatian terhadap intent lantaran search intent termasuk salah satu faktor sebagai penilaian SEO dari Google. 

Baca juga : Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula

Alasannya sebab intent yang tepat nantinya menjawab keperluan para pencari berupa adanya konten relevan. Ketika pengunjung memperoleh informasi yang mereka inginkan tentunya akan lebih lama dalam artikel tersebut. 

Ini membuat pihak Google menganggap artikel Anda memberikan manfaat serta perlu memperoleh ranking cukup tinggi.

Beruntung, saat memahami intent dari pengguna cukup mudah. Caranya Anda hanya mengintip artikel milik competitor berdasarkan hasil pencarian dari Google atau SERP. 

Sebagai salah satu contoh, Anda hendak menulis sebuah artikel berdasarkan kata kunci yakni makanan kucing terbaik. 

Pada halaman pencrian, artikel yang tampil yaitu rekomendasi merk makanan untuk kucing terbaik. Jadi jika hendak membuat artikelnya tuliskan kalimat yang muncul tersebut.

Menulis artikel SEO yang friendly pada dasarnya tidaklah sulit selama Anda memahami panduan tersebut.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Domain, silahkan order Domain di Niagahoster dan masukkan kode kupon DIKAOFFICIAL agar Anda mendapatkan diskon 5%.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.