Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Perbedaan Google Ads dan Google Adsense

Ada banyak orang yang mengunjungi dunia internet tidak lagi asing dengan istilah Google. Google merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam beberapa bidang platform. Beberapa hal yang paling dikenal oleh banyak orang dari Google adalah Google Ads dan Google Adsense. Meskipun tampak sangat mirip, ternyata keduanya berbeda. Kita akan membahas bagaimana penjelasan secara detail dan rinci mengenai perbedaan Google Ads dan Google Adsense. 

Perbedaan Google Ads dan Google Adsense

Apa itu Google Ads?

Sebelum masuk ke dalam penjelasan mengenai perbedaan Google Ads dan Google Adsense, maka terlebih dahulu kita akan fokus ke definisi masing-masing dari Google Ads dan Google Adsense. Google Ads merupakan sebuah sistem dimana memungkinkan memberikan peluang orang untuk beriklan di Google.com.

Baca juga : Inilah Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Google Search Network merupakan sebuah situs berisi konten namun bukan mesin pencarian atau search engine. Beberapa bisnis biasa menggunakan Google Ads untuk mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web mereka. Tujuan dilakukannya hal ini adalah untuk lalu lintas ini dikonversi menjadi penjualan. Pengiklan membayar Google sejumlah tertentu per klik iklan.

Apa itu Google Adsense?

Kemungkinan dari pengertian Google Adsense akan terlihat dengan jelas perbedaan Google Ads dan Google Adsense. Google Adsense sendiri merupakan monetisasi baik itu situs web maupun blog para pembuat konten dengan menghasilkan uang dari iklan Google Ads. Google Ads yang ditampilkan dalam situs mereka nantinya relevan yang ditampilkan di samping konten mereka. 

Baca juga : Apa Saja Perbedaan Website dengan Blog, Ini Penjelasannya

Pembuat konten atau penerbit konten menerima pembayaran dalam setiap kali salah satu iklan akan diklik. Apabila kamu memiliki situs yang memiliki cukup banyak pembaca, maka hal ini bisa menjadi salah satu cara sederhana untuk menghasilkan aliran pendapatan dari konten yang kamu miliki.

Perbedaan Google Ads dan Google Adsense

Secara singkat, perbedaan pokok dan paling terlihat dari keduanya adalah bahwa Google Ads digunakan oleh orang yang ingin mengiklankan sesuatu atau disebut dengan pengiklan sedangkan AdSense digunakan oleh orang yang membuat konten untuk mendapatkan komisi atau pendapatan dari iklan yang diterbitkan atau disebut dengan pembuat konten.

Dari segi pembuatan akun terdapat perbedaan Google Ads dan Google Adsense. Perbedaan sangat mencolok sebab untuk membuat akun Google Ads lebih mudah ketimbang Google Adsense. Untuk membuat akun Google Ads, kamu hanya perlu untuk membuat akun Google. 

Kemudian masuk ke pilihan menu Google Ads dengan email dan juga kata sandi akun Google yang kamu miliki. Setelah itu kamu bisa mengatur zona waktu berikut dengan preferensi mata uang yang kamu miliki.

Jika ingin melakukan pendaftaran Google Adsense, maka kamu perlu lebih banyak langkah. Kamu diharuskan untuk mengisi sebuah formulir aplikasi yang berisi alamat situs web yang kamu miliki, jenis akun yang kamu miliki yaitu individu atau bisnis, nama, alamat, nomer telepon, dan bahasa yang kamu gunakan dalam situs webmu. Kemudian kamu perlu menyetujui kebijakan Adsense yaitu:

  • Tidak mengandung unsur konten pornografi
  • Tidak ada insentif untuk mengklik iklan
  • Tidak melakukan klik iklan Google yang kamu tayangkan melalui Adsense
  • Centang pernyataan bahwa kamu belum memiliki akun Adsense yang telah disetujui
  • Memberikan pernyataan bahwa kamu telah berusia 18 tahun
  • Setuju dengan nama yang kamu gunakan cocok dengan nama di rekening bankmu
  • Langkah terakhir, memberikan pernyataan bahwa kamu telah membaca Kebijakan Adsense dan menyetujuinya

Nah, itu dia diatas mengenai beberapa perbedaan Google Ads dan Google Adsense yang mudah untuk kamu pahami dan ketahui. Setelah mengetahui informasi ini, kamu  dapat langsung memutuskan untuk menggunakan akun Google yang telah dimiliki untuk AdSense ataupun membuat akun Google baru.

Selanjutnya langkah yang perlu kamu lakukan yaitu membuka akun tersebut ikuti langkah diatas. Kemudian kamu akan diberi tahu bahwa aplikasi sedang dalam keadaan ditinjau, dan kamu akan menerima email dalam kurun waktu satu hingga dua hari.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.  
RajaBackLink.com
RajaBackLink.com