Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Template Wordpress untuk Toko Online

Memiliki toko online sendiri bisa sangat bermanfaat untuk perluasan bisnis Anda sendiri. Memiliki template wordpress toko online bisa meningkatkan kepercayaan dari konsumen. 

Fakta di lapangan saat ini, konsumen cenderung memilih berbelanja di toko online, tentu saja toko online yang memiliki integritas. 

Artinya tidak abal-abal, meskipun toko online Anda sangat amanah dalam jual beli, tampilannya tetap harus diperhatikan. 

Silahkan Anda riset sendiri bagaimana para pebisnis itu meningkatkan omset penjualannya? Tentu saja menggunakan bantuan toko online yang didesain semenarik mungkin, terutama yang sangat user friendly. 

Template Wordpress untuk Toko Online

Template Wordpress Toko Online

Dalam berbisnis, tentu saja Anda tidak bisa hanya memikirkan keuntungan yang akan didapatkan. Lebih dari itu harus menumbuhkan kebermanfaatan dan identitas yang jelas agar konsumen selalu mengingatnya. 

Memasang template wordpress toko online juga tidak bisa sembarangan, perlu pertimbangan yang tepat untuk bisa menarik perhatian calon konsumen.

Baca juga : Kriteria yang Harus Ada pada Hosting Terbaik untuk Wordpress

Template yang Anda pasang akan menunjukkan identitas bisnis yang sedang Anda garap, tidak sekedar berkaitan dengan nilai estetika. 

Menggunakan template wordpress toko online bisa memudahkan konsumen dalam menemukan kebutuhan yang sedang dicarinya.

Memilih template yang tepat memang bukan urusan yang mudah, namun Anda bisa memperhatikan beberapa tips di bawah ini agar prosesnya lebih mudah. 

Cara Memilih Template Wordpress Untuk Toko Online

Template menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah toko online, pemilihan template yang tepat bisa menjadi salah satu strategi toko Anda dalam menarik calon konsumen. 

Cara memilihnya bisa diperhatikan dari ulasan di bawah ini, diantaranya:

1. Desain

Apa benar desain menentukan juga untuk tampilan sebuah template? Tentu saja, ini merupakan poin penting yang perlu diperhatikan. 

Ingat! template yang menarik bukan berarti menggunakan desain yang ramai, justru desain simpel yang sesuai konsep bisnis terlihat lebih tepat. 

Apalagi jika desain tersebut sudah sesuai dengan produk-produk yang sedang Anda tawarkan. Template wordpress toko online bisa disesuaikan dengan dengan gaya vintage, retro, industri dan lainnya. 

2. Customizable (disesuaikan)

Manfaatkan berbagai fitur yang ada pada template wordpress toko online, artinya fitur tersebut harus bisa dicustom kembali. Anda memiliki keleluasaan dalam mengelola template untuk menghasilkan tata letak yang lebih tepat. 

Misalnya, sidebar, widget dan lainnya harus memudahkan konsumen untuk membuat toko online jadi menarik. 

Baca juga : Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula

Pemilihan template dengan fitur yang canggih membuat template jadi lebih terintegrasi, yang pada akhirnya meningkatkan reputasi dan rating dari toko online yang sedang Anda kelola. 

3. Banner dan Slide

Yang namanya jualan tentu harus menggunakan instrumen promosi berupa spanduk dan slide. 

Nah template wordpress toko online harus memiliki fitur banner dan slide agar bisa membantu meningkatkan pemasaran produk yang Anda jual. 

Coba saja Anda masuk ke website toko online orang lain, pasti menemukan juga banner dan slide yang diisi dengan berbagai produk. Apalagi jika ada event setiap bulannya berupa potongan harga, gratis ongkir, gimmick promosi dan lainnya.

Jadi, pemilihan template wordpress toko online yang tepat bisa berpengaruh terhadap tingkat closing konsumen. Hal ini pada akhirnya juga berpengaruh pada keuntungan yang nantinya akan diperoleh para pemilik toko online. 

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Produk Unlimited Hosting Murah di Niagahoster dan masukkan kode kupon DIKAOFFICIAL agar Anda mendapatkan diskon 5%.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.