Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kriteria yang Harus Ada pada Hosting Terbaik untuk Wordpress

Bagi seorang pemilik blog yang menggunakan wordpress, tidak dapat dipungkiri lagi kalau wordpress membutuhkan pendukung berupa hosting yang memadai. Sehingga saat ini banyak sekali perusahaan hosting yang menawarkan Hosting Terbaik Untuk Wordpress. 

Sebelum melangkah lebih jauh, sobat tau tidak apa yang dimaksud wordpress? Kalau belum paham, tenang Sob diartikel kali ini, kita bakalan kupas tuntas tentang wordpress, wordpress hosting dan kriteria-kriteria apa saja yang harus ada pada hosting untuk wordpress.

Hosting Terbaik untuk Wordpress

Apa Itu Wordpress?

Wordpress merupakan konten manajemen sistem (CMS) yang sudah digunakan lebih dari 30% website yang ada di seluruh dunia. Wordpress banyak dipilih karena menggunakan sistem PHP dan MySQL yang didukung oleh hampir seluruh web hosting.

Baca juga : 7 Cara Meningkatkan Traffic Blog Paling Ampuh, Simak Disini

Kelebihan wordpress lainnya adalah sangat mudah untuk digunakan. Kalau kamu bisa menggunakan Microsoft word, kamu pasti akan bisa menggunakan wordpress. Hal tersebut bisa terjadi karena wordpress memiliki software antar muka yang sangat mudah digunakan.

Selain itu, wordpress sebagai konten manajemen sistem tidak hanya memudahkan kamu untuk membuat blog saja, wordpress juga memudahkan kamu untuk membuat situs e-commerce, portofolio, newspaper, dll    
Sebelum membahas kriteria-kriteria apa saja yang harus ada pada hosting untuk wordpress. Apakah kamu tau Sob tentang wordpress hosting itu sendiri?

Apa itu Wordpress Hosting?

Wordpress hosting merupakan sebuah layanan hosting untuk wordpress yang memudahkan para pemilik blog untuk mengurus masalah tentang kecepatan, keamanan dan masalah sumber-sumber limit yang membatasi wordpress.

Hosting untuk wordpress ini sering disebut dengan “Managed Wordpress Hosting” karena hosting membantu seluruh kinerja wordpress seperti menunjang peforma wordpress semaksimal mungkin hingga struktur desain situs untuk keperluan wordpress.

Berikut Kriteria Yang Harus Ada pada Hosting Terbaik Untuk Wordpress 

1. Berikut standar pemilihan hosting untuk wordpress:

  • Memiliki resource limit yang lebih besar
  • Pengaturan dan penginstallan yang mudah
  • Memiliki auto update engine, plungin, dan theme yang memudahkan pengguna.
  • Memiliki auto backup untuk mengatasi masalah
  • Keamanan terjamin
  • Gratis premium theme atau plungin.

Memiliki resource limit yang lebih besar merupakan hal yang penting untuk memilih hosting wordpress, karena merupakan nilai utama dari hosting wordpress yang bisa kamu gunakan dan manfaatkan.

Setiap hosting untuk wordpress memiliki server dan teknologi yang berbeda-beda, untuk itu kamu jangan mudah tertarik dengan hosting untuk wordpres yang memiliki presentase yang besar. Kamu perlu benar-benar memperhatikan portofolio pengguna dari hosting untuk wordpress tersebut supaya tidak tertipu.

Untuk mengetahui apakah hosting untuk wordpress yang ditawarkan tersebut terpercaya, kamu dapat melihat website yang menggunakan jasa hosting tersebut. kamu bisa menggunakan Google PageSpeed untuk mengukur kecepatan loading dari website yang menggunakan jasa hosting tersebut.

Baca juga : Cara Buat Blog Baru dengan Cara Mudah bagi Pemula

Setelah itu bandingkan kecepatan yang diberikan dengan harga yang ditawarkan oleh jasa hosting untuk wordpress tersebut menarik untuk digunakan atau tidak.

Keuntungan utama menggunakan hosting untuk wordpress di blog kamu adalah kecepatan akses yang bisa mencapai 5 – 10x lipat dari hosting biasanya.

Kekurangan menggunakan hosting untuk wordpress ini adalah ketika resource limit hosting untuk wordpress tidak dibatasi, namun hal lain yang dibatasi ketika kita menggunakan hosting untuk wordpress adalah disk space dan orang yang mengunjungi website anda. 

2. Berikut merupakan angka-angka yang perlu kamu perhatikan ketika membeli hosting untuk wordpress:

  • Memiliki disk space yang diberikan
  • Memiliki CPU yang sesuai dengan kapasitas hosting 
  • Memiliki besar RAM, virtual memory, physical memori, entry process, number of process dan I/O yang sesuai
  • Memiliki batasan jumlah visitor setiap bulan 
  • Resource limit dan disk space (storage) merupakan 2 batasan utama yang ada pada hosting untuk wordpress.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Produk Unlimited Hosting Murah di Niagahoster dan masukkan kode kupon DIKAOFFICIAL agar Anda mendapatkan diskon 5%.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.