Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Fitur WhatsApp Bisnis yang Bisa Kamu Manfaatkan?

Penggunaan aplikasi tertentu semakin meningkat. Dari faktor peningkatan penggunaan aplikasi inilah kemudian muncul suatu upaya untuk melihat peluang bisnis. 

Selain itu beberapa aplikasi sosial media memang menyediakan fitur untuk memungkinkan kita berjualan atau berbisnis. 

Salah satunya adalah Whatsapp Bisnis sehingga banyak sekali orang yang menggunakan dukungan aplikasi ini untuk berbisnis. Mereka pula menggunakan Whatsapp Bisnis sebagai cara jualan online laris di whatsapp. 

Apa Saja Fitur WhatsApp Bisnis

Apa itu Whatsapp Bisnis?

WhatsApp Bisnis adalah salah satu fitur yang dikembangkan dari Whatsapp dan memang sengaja dibangun guna memenuhi kebutuhan penjual dan pemilik usaha kecil hingga menengah. Aplikasi ini kemudian hadir bersama dengan  serangkaian fitur yang dapat membantu kamu mengotomatiskan, menyortir, bahkan menanggapi pesan secara cepat. 

Baca juga : Memahami Apa itu Bisnis Online dan Jenisnya

Selain itu Whatsapp Bisnis juga menawarkan pengalaman berbelanja yang sangat luar biasa kepada pelanggan melalui WhatsApp. Beberapa orang menggunakan aplikasi sebagai cara jualan online laris di whatsapp. Dengan melakukan pengaturan manajemen WhatsApp, kamu juga tentu saja bisa memberikan dukungan pelanggan sekaligus berbagi informasi yang relevan dengan pelanggan.

Apa Saja Fitur WhatsApp Bisnis yang Bisa Kamu Manfaatkan?

Melalui WhatsApp Bisnis, kamu sudah melakukan upaya cara jualan online laris di whatsapp. Sebab WhatsApp Bisnis memiliki beberapa fitur yang sangat bisa kamu gunakan, yaitu:

  • Membuat Profil Bisnis berikut dengan informasi bermanfaat layaknya deskripsi bisnis, jam buka, alamat (dengan peta), email, dan situs web milikmu.
  • Silahkan gunakan Label guna lebih mudah mengatur pelanggan dan mengobrol dengan pelanggan baru, pesanan yang belum dibayar, pesanan baru, pesanan yang sudah selesai, atau buat label khusus baru.
  • Kamu bisa pula buat dan simpan Balasan Cepat untuk menjawab pertanyaan yang paling sering dengan cepat. Fitur ini dapat dipastikan berfungsi untuk wadah tanya jawab. Sehingga kamu bisa langsung menjelaskan hal-hal penting yang harus diperlukan untuk kebijakan pengembalian, seperti metode pembayaran yang diterima, dan daerah pengiriman.
  • Membuat Pesan Otomatis guna merespons pelanggan secara instan jika kamu sedang off atau hari libur. Pengaturan pesan ini semuanya berdasarkan kehendakmu. Sebab kamu bisa mengatur pesan pergi saat sedang tidak aktif dan memberi tahu pelanggan kapan harus menunggu kabarmu lebih lanjut. Tidak hanya itu namun kamu juga bisa membuat pesan ucapan untuk memperkenalkan pelanggan ke bisnis yang sedang kamu jalankan.

Bagaimana caranya membuat katalog produk yang ingin dijual?

Tentu saja salah satu cara jualan online laris di whatsapp dengan mengupload produk dengan cara yang menarik. Kamu bisa dengan mudah membuat katalog produk dan menjual tidak hanya ini sistem pemesanan WhatsApp, tetapi juga menjual di Facebook dan Instagram.

Baca juga : 4 Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

Sistem Whatapp bisnis yang sederhana dan mudah digunakan akan membantumu membuat katalog produk dengan tampilan sederhana dan tidak rumit. Selain itu, kamu juga akan bisa:

  • menambahkan foto produk kepunyaanmu
  • menerima pesanan melalui WhatsApp
  • melakukan penghitungan keuntungan dari pendapatan yang diperoleh

Bagaimana cara memaksimalkan penjualan pada Whatsapp bisnis?

Kamu bisa meningkatkan cara jualan online laris di whatsapp dengan mempromosikan seperti memunculkan situs website gratis. Hal inilah yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan dari produk jualanmu. 

Kamu bisa menggunakan fitur siaran Whatsapp dengan tujuan memberikan semua pelanggan mengenai situs web baru dan penjualan produk terbaru yang kamu miliki. Kamu bisa secara bebas bisa menautkan situs websitemu ke profil bisnis pada Whatsapp Bisnismu.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.