Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rahasia Cara Jualan Online Laris di Facebook

Penggunaan sosial media saat ini memang ada pada angka dan jumlah yang besar. Oleh karena itu pemanfaatan sosial media untuk penjualan produk memberikan peluang yang sangat besar pula. 

Hal ini membuat banyak sekali orang mengumpulkan ilmu dan strategi bagaimana menaikkan penghasilan dengan menjual produk di sosial media salah satunya Facebook. 

Sebagai platform sosial media yang cukup lama eksis di Indonesia, Facebook juga menjanjikan peluang yang sangat besar. Berikut ini cara jualan online laris di facebook yang bisa kamu gunakan sebagai strategi.

Cara Jualan Online Laris di Facebook

Cara Jualan Online Laris di Facebook

Ada dua jenis bentuk berdagang yang bisa kamu gunakan untuk menjual produk di facebook. Kedua jenis ini dapat membantu kamu untuk menemukan cara jualan online laris di facebook. Berikut ini adalah kedua caranya, simak yuk.

1. Fitur Facebook Shops

Dengan adanya fitur ini dapat membantu bisnis kecil membuat suatu toko online yang kemungkinan bisa diakses pelanggan di Facebook dan juga Instagram. Fitur ini termasuk masih baru di Facebook dan dapat menjadi salah satu cara jualan online laris di facebook. 

Baca juga : 4 Cara Promosi Jualan Online agar Cepat Laku

Meskipun begitu kamu bisa langsung memanfaatkan dengan menjual produk melalui fitur chat Messenger, WhatsApp, maupun Instagram. Bahkan tidak hanya itu, kamu juga bisa menandai produk saat live stream Facebook dan Instagram. 

Hal ini langsung akan membawa pelanggan ke halaman pemesanan produk yang kamu miliki sehingga praktis.

2. Fitur Marketplace

Marketplace merupakan fitur tempat dimana calon pelangganmu akan menemukan, membeli, bahkan menjual barang. Fitur ini bisa digunakan secara individu dan juga bisnis. 

Jadi apabila kamu mempunyai halaman bisnis Facebook dan Facebook Shops dengan pembayaran berlangganan, maka kamu juga bisa menjual produk sebagai bisnis di Marketplace.

Apa yang harus kamu lakukan untuk membuat Facebook Shops?

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk cara jualan online laris di facebook yaitu halaman Facebook khusus untuk bisnis yang kamu miliki dan itu bukan akun atau halaman berisi pribadimu sendiri.  

Baca juga : 5 Cara agar Cepat Laku Jualan Online

Selanjutnya, silahkan sambungkan platform e-niaga milikmu ke Facebook atau bangun Facebook Shops secara manual. Terakhir, jika kamu ingin memasarkan produk dan Facebook Shops punyamu melalui iklan, kontes, dan postingan yang dipromosikan untuk membuat penjualan lebih maksimal.

Apa yang harus kamu lakukan untuk berjualan Facebook Marketplace?

Setelah kamu memiliki Facebook Shops, maka cara cara jualan online laris di facebook yang lainnya adalah menggunakan Facebook Marketplace. Facebook Marketplace merupakan pasar belanja peer-to-peer namun telah diperluas dengan penjualan pedagang.

Facebook Marketplace memiliki kelebihan yaitu jangkauan toko di komunitas lokal yang meningkat. Kamu tentunya bisa mendapatkan pelanggan jika mereka sudah menjelajahi produk kemudian menggunakan pesanan real-time Facebook guna menjawab dan memberikan informasi.

Nah, itu dia beberapa cara jualan online laris di facebook yang bisa kamu terapkan. Kedua cara tersebut tidaklah rumit, kamu hanya perlu melakukan langkah demi langkah dengan cermat dan tepat. 

Dijamin penjualan produkmu akan mengalami peningkatan mengingat bahwa Facebook memiliki begitu banyak pengguna yang sangat potensial.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.