Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Monitor 24 Inch Terbaik untuk Komputer

Monitor adalah perangkat keras komputer berupa layar untuk menampilkan output grafis. Monitor 24 Inch adalah salah satu monitor yang banyak diincar penggunanya karena ukurannya pas dan nyaman. Anda sedang mencari rekomendasi monitor dengan ukuran 24 Inch? Simak rekomendasi di bawah ini.

Rekomendasi Monitor 24 Inch Terbaik

Rekomendasi Monitor 24 Inch Terbaik untuk Komputer

1. Dell P2419H

Dell P2419H merupakan monitor berukuran 24 Inch yang mempunyai full HD resolution. Resolusi yang dimiliki monitor ini 1920x1080 pixel dengan warna 8 bit dan refresh ratenya bisa sampai 60 Hz. Tingkat kecerahan di monitor ini yaitu 250 nits dan kontras warna di dalamnya 1000:1.

Baca juga : Pengertian Perangkat Keras dan Fungsinya

Bagi Anda yang sering seharian di depan monitor, Dell P2419H adalah solusi terbaik karena dilengkapi Filter Low Blue Light dan Flicker Free Screen untuk mengurangi efek kelelahan pada mata.

2. Armageddon Pixxel+

Monitor berikutnya yang memiliki ukuran 24 Inch adalah Armageddon Pixxel+ PF24HD. Monitor ini cocok bagi Anda yang suka tipe monitor tipis dengan desain yang elegan. Teknologi yang diterapkan di monitor ini adalah IPS dengan panel AHVA.

Kekontrasan warna di monitor ini rasionya 3000:1 dengan kecerahan di tingkat 220 nits. Response time yang dimiliki monitor ini sekitar 5 ms dengan refresh rate 75 Hz. Memakai monitor ini, Anda bisa  terbebas dari masalah lag karena teknologi AMD Free Sync yang dimilikinya.

3. Asus LED TUF

Monitor Asus LED TUF mempunyai resolusi full HD dengan kecepatan refresh ratenya sekitar 144 Hz. Monitor ini harganya cukup terjangkau yang spesifikasinya lengkap. Fitur yang ada di Asus LED TUF ini dilengkapi dengan ELMB yang berfungsi mempertajam warna tampilan.

Tidak kalah menarik, di monitor ini terdapat Shadow Boost yang dapat membantu melihat dengan jelas saat layar gelap.

4. Samsung S24F350FHE

Jika Anda menyukai monitor dengan panel yang tipis maka Samsung S24F350FHE bisa menjadi pertimbangan. 

Baca juga : PC Nyala Tapi Monitor Mati? Ini Penyebabnya

Pada monitor ini juga terdapat teknologi yang ramah lingkungan, sehingga bisa menghemat energi hingga 10%. Desain monitor Samsung ini memberi kesan lebar jika dilihat dari berbagai sisi karena sudut pandang layarnya berada di 178 derajat.

5. LG 24MP59G P

Monitor LG 24 Inch ini mempunyai layar tipe IPS dengan kecerahan 250 nits. Rasio kontras yang ada di monitor ini 1000:1 dengan resolusi layar 19020 x 1080 pixels. Respon time yang dimiliki monitor LG tipe ini adalah 5 ms dan 76 Hz untuk refresh ratenya.

6. Lenovo L24E 20

Rekomendasi monitor yang memiliki ukuran 24 Inch selanjutnya dengan panel type IPS adalah Lenovo L24E 20. Monitor ini mempunyai refresh rate 75Hz dan respon timenya kisaran 4 – 6 ms. Monitor ini juga sudah memiliki sertifikasi TUV Low Blue Light yang bisa membuat mata tidak cepat lelah.

7. BenQ GW2480

Pilihan monitor 24 Inch berikutnya yang bisa Anda rujuk adalah BenQ GW2480. Panel yang dipakai monitor ini adalah edge-to edge dengan bezel yang tipis sekali. Monitor ini bisa jadi pilihan terbaik Anda karena pada bodi permukaannya terdapat tekstur, sehingga aman jika terkena goresan.

Fitur yang ada di monitor ini juga tidak kalah dengan tampilannya. Monitor ini juga sudah mengantongi sertifikat internasional TUV Rheinland yang aman untuk mata pengguna. Fitur konektivitas di monitor BenQ juga lengkap dengan HDMI support, D-sub dan Displayport.

Jika Anda sedang membutuhkan sebuah Hosting, silahkan order Hosting di Niagahoster.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.