Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merek HP Terbaik dan Awet Sekaligus Tipenya

HP menjadi alat komunikasi utama yang digunakan saat ini dengan spesifikasinya yang tinggi. Memilih merek HP terbaik dan awet patut dipertimbangkan agar mendapatkan alat komunikasi yang mampu bertahan lama. Simak rekomendasi merek hp terbaik yang awet berikut ini.

Merek HP Terbaik dan Awet

Merek HP Terbaik dan Awet

Vivo Y12

Pilihan pertama, yaitu Vivo Y12 yang merupakan HP Android dengan kapasitas baterai besar. Vivo Y12 memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan lama dan cocok untuk aktivitas sepanjang hari tanpa khawatir HP akan drop.

Spesifikasi HP ini terdiri dari 3 kamera utama di bagian belakang berukuran 2 MP, 8 MP, dan 13 MP. Lalu, ada juga kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP. Vivo Y12 juga memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu RAM 3 MB.

Vivo Y12 ini memiliki ukuran layar 6,53 inchi yang nyaman digenggang dan desainnya cukup pipih. Salah satu HP terbaik keluaran Vivo ini juga dibandrol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar 2 juta rupiah saja. 

Realme 5

Realme 5 merupakan merek hp terbaik dan awet selanjutnya yang dapat dijadikan sebagai opsi, terutama jika ingin mendapatkan harga terjangkau. HP ini memiliki tiga kamera belakang dan menggunakan OS Android 9.

Keunggulan Realme 5 adalah sudah menggunakan layar berukuran 6,5 inci yang sudah beresolusi HD+. Spesifikasi layar ini cocok bagi para gamers atau jika ingin menggunakan HP untuk menonton siaran favorit.

Hal ini karena spesifikasi layar tersebut memiliki tampilan yang jernih, tajam, mulus, dan tidak membuat mata menjadi cepat lelah. Tak hanya itu saja, Realme 5 juga memiliki kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Berikutnya, Anda bisa memilih Samsung Galaxy S23 Ultra 5G sebagai merk HP terbaik karena sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi. Salah satu Hp terbaru keluaran Samsung ini sudah menggunakan teknologi Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memiliki  core super dan overclock.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X yang akan membuat tampilan grafis menjadi semakin tajam, halus, dan jernih. Ponsel canggih ini juga sudah didukung teknologi stabilisasi yang akan membuat hasil pengambilan video tidak goyang.

Baca juga:  Spesifikasi Komputer untuk Coding yang Direkomendasikan 

Kelebihan utama dari HP ini, yaitu kamera utamanya menggunakan adaptive pixel 200 MP yang bisa membidik gambar dengan resolusi tinggi. HP ini juga sudah dibekali dengan S Pen bawaan yang mudah digenggam dan tampilannya menarik.

Redmi Note 7

Redmi merupakan salah satu merek HP terbaik dan awet yang menjadi incaran karena menyediakan banyak tipe dengan harga terjangkau. Salah satu fitur unggulan yang ada di Redmi Note 7 adalah konfigurasi kamera 48 MP + 5 MP.

Kamera tersebut sudah menggunakan sensor GM yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas bagus, tampilan halus, dan natural. Redmi Note 7 dibekali dengan Snapdragon 660 yang cocok untuk berbagai aktivitas harian. Termasuk bermain moba game.

Hp ini hadir dengan pilihan 3 ukuran kapasitas ruang penyimpanan, yaitu RAM 6 GB, 4 GB, dan 3 GB. Redmi Note 7 menggunakan layar berukuran 6,3 inci dan kapasitas baterai 4.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut bisa tahan lama untuk digunakan aktivitas seharian.

Oppo A12

Merek HP terbaik dan awet berikutnya adalah Oppo A12 yang tergolong murah, namun spesifikasinya cukup memanjakan pengguna. Oppo A12 sudah dibekali dengan OS Android 9 pie serta tampilan layar tajam berukuran 6,22 inchi.

Desain layar Oppo A12 cukup unik karena terdapat desain water drop dengan gambar tajam dan halus. Hp ini memiliki dua kamera utama di bagian belakang, yakni 13 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan gambar jernih dan rekaman video stabil.

Selain itu, HP ini sudah dibekali prosesor Mediatek P35 yang kuat untuk digunakan aktivitas harian tanpa takut penurunan kinerja pada ponsel. Oppo A12 juga dibekali dengan kapasitas baterai besar 4.320 mAh.

POCO M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G ternyata juga termasuk ke dalam kategori merek hp terbaik dan awet karena memiliki spesifikasi tinggi. Hp ini juga dibandrol dengan harga yang murah dan sudah, sehingga diminati oleh banyak orang. Tipe HP Poco satu ini sudah menggunakan jaringan 5G untuk koneksi internet.

Bagian belakang Poco M3 Pro 5G menggunakan triple kamera dengan resolusi 48 MP, 2 MP, dan 2 MP. Keunggulan HP ini adalah bagian layarnya memiliki mode baca yang bisa menyesuaikan tingkat kecerahan cahaya di sekitar, sehingga membuat mata tidak mudah lelah.

Baca juga : Rekomendasi Merek Komputer Terbaik Ini Harganya Terjangkau

Hp ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 yang membuatnya bisa tetap bekerja optimal untuk beraktivitas harian. Desain bagian belakang HP ini juga sangat menawan karena terdapat gradasi warna yang membuatnya tampak elegan.

Redmi Note 8

Note 8 merupakan tipe lainnya dari Redmi yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Hp ini memiliki tampilan casing belakang menarik dengan gradasi warna cantik dan dibekali 4 kamera beresolusi tinggi 48 MP.

Kamera belakang Redmi Note 8 menggunakan konfigurasi depth sensor 2 MP, makro 2 MP, dan ultrawide 8 MP. Performa HP ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan prosesor Snapdragon 665 yang berteknologi tinggi.

Hp yang dibandrol dengan harga mulai dari satu jutaan ini memiliki kapasitas ROM 32 GB dan RAM 3 GB. Redmi Note 8 memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian fast charging 18W yang cocok untuk aktivitas padat.

Tecno Pova 4

Tecno Pova 4 termasuk HP keluaran terbaru yang performanya ternyata tidak perlu diragukan lagi. HP dengan harga terjangkau ini ternyata menjadi salah satu yang terbaik karena kapasitas penyimpanannya besar. Tecno Pova 4 dibekali dengan RAM 8 GB yang tidak lemot untuk menyimpan banyak aplikasi.

Tak hanya itu saja, pengguna akan menambahkan slot RAM tambahan hingga 5 GB. Tecno Pova 4 juga didukung dengan tampilan grafis terbaik dengan layar berukuran 6,82 inchi yang menggunakan teknologi MediaTek Helio G99.

Bagi pecinta fotografi juga bisa mempertimbangkan HP ini kamera belakangnya memiliki resolusi 50 MP. Tecno Pova 4 juga dibekali baterai tangguh dengan kapasitas 6.000 mAh dan sistem pengisian fast charging 18 W.

Vivo S1

Rekomendasi merek hp terbaik dan awet selanjutnya adalah Vivo S1 dengan layar berukuran 6,38 inchi yang menggunakan teknologi AMOLED. Layar hp ini juga memiliki resolusi tinggi yang membuat tampilan displaynya selalu menarik.

Vivo S1 mempunyai kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan RAM 4 GB yang membuat HP tidak akan lemot, meskipun menyimpan banyak file. Kelebihan ponsel ini terletak di kameranya dengan konfigurasi yang terdiri dari 2 MP, 8 MP, dan 16 MP.

Kamera selfie Vivo S1 juga akan memanjakan pemiliknya dengan resolusi 32 MP. Ponsel ini bisa bertahan meskipun digunakan seharian karena kapasitas baterainya besar, yaitu 4.500 mAh. Selain itu, Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk mengisi daya karena terdapat teknologi fast charging.

Oppo A16

Bagi yang mencari merek ponsel berkualitas dengan harga satu jutaan saja, maka Oppo A16 bisa menjadi pilihan terbaik. Oppo A16 memiliki desain unik berupa sensor sidik jari yang berada di samping, sehingga mudah dijangkau.

HP ini menggunakan layar berdimensi 6,52 inch dengan fitur AI Eye agar pengguna tidak mudah merasa lelah saat menggunakannya. Kamera utama Oppo A16 memiliki resolusi 13 MP dan sensor 2MP untuk jarak jauh dekat.

Oppo A16 memiliki kapasitas baterai yang cukup tinggi, yaitu 5.000 mAh. Akan tetapi, HP ini belum memiliki teknologi fast charging, sehingga membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya. HP ini memiliki penyimpanan internal 32 GB dan RAM 3 GB.

Huawei Nova 9

Merek hp terbaik dan awet lainnya, yakni Huawei Nova 9 dengan sistem operasi Harmony OS yang dikembangkan sendiri. Huawei Nova 9 memiliki layar berukuran 6,57 inci dengan resolusi full HD+ dan tampilan grafisnya tajam.

HP ini dibekali chipset Snapdragon 778 4G yang membuat performanya kian menarik perhatian. Selain itu, Huawei Nova 9 dilengkapi ruang penyimpanan internal 256 GB dan RAM 8 GB. Nova 9 termasuk kategori hp terbaik yang dikeluarkan oleh Huawei.

Kamera utama yang digunakan di HP ini memiliki sensor RYYB dengan resolusi 50 MP, depth 2 MP, makro 2 MP, dan ultra wide angle 8 MP. Akan tetapi, ponsel dari Huawei ini tidak menggunakan layanan dari Google.

Infinix Zero X Pro

Infinix juga mengeluarkan tipe hp dengan performa terbaik yang sudah dilengkapi teknologi canggih di dalamnya. Ponsel ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan internal 256 GB dan RAM 8 GB yang membuat ponsel dapat bekerja secara optimal untuk menyimpan banyak file.

Selain itu, kapasitas penyimpanan tersebut juga membuat Hp ini layak dijadikan sebagai pilihan untuk gamers. Tampilan layar Infinix Zero X Pro berukuran 6,67 inchi dengan teknologi panel AMOLED yang tampilan grafisnya jernih.

Pada bagian fitur fotografi, HP ini menggunakan kamera utama 108 MP, ultra wide 8 MP, dan telephoto periscope 8 MP. Infinix Zero X Pro memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh dan dukungan fast charging 45 W.

iPhone 13

iPhone 13 tergolong merek hp terbaik dan awet yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena performanya sangat cepat. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan, mulai dari tampilan layarnya yang menggunakan Super Retina XDR OLED 6,1 inchi dengan kecerahan hingga 1.200 nit.

Kecanggihan pada layar tersebut memungkinkan hp ini akan menampilkan warna tajam di berbagai tingkat kecerahan. Keunggulan lain dari iPhone 13 adalah kapasitas penyimpanan internalnya yang besar, yakni 128 MP.

Kamera belakang hp ini menggunakan 2 jenis dengan resolusi 12 MP yang akan menghasilkan kamera tajam. HP yang dibandrol dengan harga cukup tinggi ini sudah didukung fast charging 20 W dan baterai berkapasitas 3.240 mAh.

REALME 8i

Selanjutnya, ada Realme 8i yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G96 dan OS Android 11. Salah satu merek hp terbaik dan awet ini memiliki 2 pilihan kapasitas ruang penyimpanan, yaitu 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Realme 8i memiliki kamera utama 50 MP yang akan menghasilkan foto beresolusi tinggi dan hasilnya jernih. Kamera depan hp ini juga cocok bagi pecinta selfie karena resolusinya mencapai 16 MP. Realme 8i sendiri dibandrol dengan harga mulai dari 2 jutaan saja.

Performa HP ini juga tidak perlu diragukan lagi karena kapasitas baterainya 5.000 mAh yang akan awet seharian. Anda juga tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai karena sudah ada teknologi fast charging 18 W.

Asus Zenfone Max Pro M2

Pilihan berikutnya merek hp terbaik dan awet yang patut dipertimbangkan, yakni Asus Zenfone Max Pro M2. HP dengan teknologi Android tersebut memiliki desain elegan dan nyaman digenggam karena bentuknya pipih dengan layar berukuran 6,26 inchi.

Layar HP ini sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass 6 yang memberikan perlindungan agar tidak mudah retak. Asus Zenfone Max Pro M2 juga menawarkan beberapa pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu RAM 6 GB, 4 GB, dan 3 GB.

Kelebihan HP ini terletak di baterainya yang awet karena berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, HP ini cocok untuk gaming tanpa takut menurunkan kinerjanya. Asus Zenfone Max Pro M2 juga sudah dijalankan dengan OS Android terbaru.

Xiaomi Mi 8

Seri Xiaomi Mi 8 ini perlu dipertimbangkan jika Anda mencari HP dengan harga terjangkau, namun menggunakan teknologi canggih. HP yang memiliki layar berukuran 6,26 ini menggunakan prosesor Snapdragon seri 660.

Ponsel ini memiliki 2 pilihan kapasitas ruang penyimpan internal, yaitu 128 GB dan 64 GB. Tak hanya itu saja, ada slot tambahan untuk memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB. Xiaomi Mi 8 menggunakan OS Android Oreo 8.1.

Keunggulan HP ini berupa memori dengan kapasitas besar dan prosesor yang bisa bekerja secara optimal. Kamera HP tersebut juga bisa diandalkan karena desainnya simpel dan memiliki resolusi tinggi, yaitu 24 MP.

Apple iPhone 14 Pro Max

Apple iPhone 14 Pro Max merupakan salah satu merek hp terbaik dan awet yang sedang digandrungi saat ini. HP terbaru keluaran Apple ini sangat diincar, meskipun memiliki harga yang tinggi. Ponsel ini memberikan pengalaman menarik bagi pengguna karena memiliki performa kencang.

iPhone 14 Pro Max diklaim memiliki kecepatan jauh lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya. Keunggulan dari hp ini, yaitu adanya fitur terbaru inovasi dari Apple untuk tampilan notch di bagian depan atau dikenal dengan nama Dynamic Island.

Fitur tersebut berguna untuk menyamarkan kamera depan dan prosesor yang berfungsi sebagai pendeteksi wajah. Selain itu, fitur tersebut digunakan untuk melengkapi desain Apple iPhone 14 Pro Max agar tampil semakin dinamis dan elegan.

Samsung Galaxy Z Fold 3

Terakhir, ada Galaxy Z Fold 3 yang dikeluarkan oleh Samsung dengan teknologi berupa layar lipat. HP ini menggunakan prosesor Snapdragon 888  Octa Core dengan layar berukuran 6.,2 inchi yang berteknologi AMOLED 2X.

Samsung Galaxy Z Fold 3 juga didukung kapasitas ruang penyimpanan besar, yaitu memori internal 256 GB dan RAM 12 GB. Bagian layar HP ini dibekali lapisan pelindung Gorilla Glass Victus yang membuatnya tidak mudah retak ketika jatuh.

Salah satu merek hp terbaik dan awet ini menggunakan konfigurasi 5 kamera belakang. Konfigurasi tersebut terdiri dari tiga kamera utama, yakni telephoto 12 MP, ultra wide 12 MP, dan wide 12 MP. Ada juga kamera depan yang beresolusi 10 MP dan di layar dalam 4 MP.

Baca juga : Merek Sepatu Terbaik yang Teruji Kualitasnya